7LIGHTS

CERITA INI HANYALAH FIKSI BELAKA, NAMUN BISA MENJADI NYATA BAGI YANG MEMPERCAYAI NYA

 

WHEN THIS WORLD COVERED BY THE DARKNESS…

LOST THE SUN … WE ARE HERE…

WE’LL GIVE THE LIGHT, PEACE, AND LOVE
WE ARE THE 7 LIGHTS

 

7Lights bukanlah sebuah geng. 7Lights adalah lambang persahabatan yang utuh. Dimana semua perbedaan latar belakang, hobi, dan kemampuan menjadi dasarnya. Namun visi dan misi yang sama, cita dan impian yang bersatu, serta keinginan diri untuk sampai diatas, menjadi sandarannya. Ingin tau kisah mereka? Follow me!

Kisah ini berawal dari suatu universitas di jantung kota Semarang, Indonesia, yang terkenal dengan kebudayaan yang beragam dan masyarakatnya yang ramah. Universitas itu sering di sebut “Kampus Biru”. Universitas kelas atas yang berjajar dengan rumah dinas gubernur itulah tempat awal dari 7Lights bertemu. Dalam kesamaan akan kesenangan berbahasa inggris mereka dipertemukan di dalam Fakultas Bahasa dan Sastra, Sastra Inggris. 7 orang dengan latar belakang yang berbeda dipertemukan dalam suatu acara masa orientasi bagi mahasiswa baru. 7 orang itu adalah Yohana, Angga, Dara, Ruli, Livia, Rizky, dan Stefi. Pada awalnya mereka memang tidak saling kenal satu sama lain. Bahkan mungkin tidak menyangka akan menjadi sahabat karib. Dara, Ruli, Livia, Rizky, Yohana, dan Stefi, memang pernah kenal sebelumnya karena mengikuti kelas matrikulasi atau kelas percepatan, mata kuliah komputer. Namun mereka belum akrab. Angga tidak mengikuti kelas matrikulasi karena dia mendaftar pada gelombang yang hampir terakhir dari pendaftaran kampus biru.

Pada acara masa orientasi bagi mahasiswa baru tersebut, mereka hanya sebatas tahu satu sama lain. Namun seiring berjalannya waktu, entah bagaimana caranya mereka bersatu membentuk suatu lingkaran persahabatan. Bermula dari kesatuan hati yang dimulai dari the girls, Dara, Livia, Yohana, Dan Stefi. Yohana dan Stefi adalah kakak beradik yang selalu bersama seperti bintang gemini. Mereka berdua sama-sama menyukai musik. Yohana, suka sekali memberi nasehat kepada teman-teman yang lain. Stefi penggemar musik rock yang mengidolakan Joel Houston dan bercita-cita punya suami seperti Joel. Dara adalah cewek penggemar warna ungu yang jika dilihat, seluruh aksesoris yang dia pakai adalah ungu. Dari atas kepala sampai kaki, all about purple. Livia, cewek penggemar Super Junior yang terus saja menyanyikan lagu “Mr. Simple” dengan tarian-tarian yang terkadang terlihat lucu. Mereka berempat memang kompak. Apapun yang mereka bicarakan selalu menjadi perbincangan yang asyik.

Sekarang kita lihat dari segi the boys. Well…….Rizky, Ruli dan Angga. Tiga cowok dengan sikap, kesukaan, dan karakter yang berbeda. Rizky seorang cowok yang sangat suka sekali melukis. Melukis apapun yang ada di pikirannya. Ruli, seorang cowok yang suka sekali membaca buku tebal dan jika orang melihat buku yang dia baca, semua berdecak kagum dan berkata “Wuaowwww, mahal….”. Angga seorang pria yang suka sekali mengetahui perkembangan gadget di seluruh dunia, dan jika orang-orang melihatnya akan berkata “Mirip penyanyi Cintaku bukan Cinta biasa ya.” The boys always together.

 

Suatu kali, Angga berkata kepada Ruli dan Rizky “Eh, sekali-kali ngumpul sama the girls yok.” Finally mereka bertiga berkumpul bersama Dara, Yohana, Stefi dan Livia. Akhirnya mereka memulai persahabatan mereka di suatu mall terdekat di kampus. Dengan hanya berbekal suatu obrolan keren, hati mereka bertujuh bersatu. Petualangan mereka pun tidak berhenti disitu saja. Mereka memulai perjalanan persahabatan mereka sepanjang satu semester dengan pergi berpetualang ke banyak tempat. Pada akhir tahun 2011 pun mereka merayakan momen-momen bersejarah itu bersama. Menginap di rumah Livia adalah ide bagus kata mereka. Finally they decided to go there. Merayakan malam tahun baru dengan penuh keceriaan, ditemani ayam bakar dan sosis bakar yang sepertinya memang belum matang benar. Hahaha. Tapi usaha mereka memang cukup bagus. Malam itu adalah malam yang takkan pernah mereka lupakan.

I Almost forgot. Setiap mereka punya satu gelang yang sangat keren dengan warna-warna yang menunjukkan identitas mereka. Kita mulai dari yang paling sepuh. Yohana, dia mempunyai gelang berwarna Biru. Dia dijuluki The BlueLight. Angga, mempunyai gelang berwarna Coklat. Dia dijuluki The BrownLight. Livia mempunyai gelang berwarna Putih. Dia dijuluki The WhiteLight. Rizky mempunyai gelang berwarna abu-abu. Dia dijuluki The GreyLight. Dara mempunyai gelang berwarna Ungu. Dia dijuluki The VioletLight. Ruli mempunyai gelang berwarna Hitam. Dia dijuluki The BlackLight. And yang terakhir Stefi. Stefi mempunyai gelang berwarna Kuning. Dia dijuluki The YellowLight. Amazing! 

Tapi suatu ketika mereka merasakan sesuatu yang aneh di dalam diri mereka. Ada suatu kekuatan yang muncul. Seperti kekuatan super power yang berbeda dari manusia biasa. Mereka seperti terpanggil untuk membasmi kejahatan yang ada di bumi ini. Yohana. Tiba-tiba dia merasakan seperti bisa melihat masa depan. The sixth Sense. She got the six sence through her eyes. Ketika ada orang akan berbuat jahat, dia telah melihatnya di matanya. Angga. Tiba-tiba dia bisa merasakan dirinya seperti internet. Informasi yang ia butuhkan, seperti sudah ada di pikirannya. And he already know it. Livia. Kekuatannya berubah. Apa yang ia design tiba-tiba menjadi kenyataan. Menjadi nyata. Design apapun yang indah yang ia buat, membuat 7Lights mempunyai peralatan yang luar biasa. Rizky pun juga sama. Setiap karikatur maupun lukisan yang ia gores di buku sket nya, tiba-tiba menjadi hidup. Gambar orang yang hidup itu menjadi team penolong bagi 7Lights untuk membasmi kejahatan. Dara. Fashion apapun yang ada di benaknya dapat langsung diorientasikan pada siapapun yang ia inginkan. Termasuk jika 7Lights butuh kostum untuk beraksi. Ruli, suddenly kata-kata mutiara yang ia buat, bisa menembus hati banyak orang. Dan orang-orang itu pun berbalik dari kesalahan mereka. Stefi. Ketika ia menyanyi pun, suaranya bisa mencapai 20 km jauhnya, dan membuat orang yang ingin berbuat kejahatan jadi kaku.

Kekuatan ini membuat mereka bertujuh terheran-heran. Ada apa sebenarnya dengan gelang itu. Saat itu, mereka bertujuh bersepakat untuk bersama-sama berdoa kepada Tuhan. Dan Tuhan menjawab “Aku berikan kalian otoritas untuk membasmi kejahatan yang ada di bumi ini. Sudah lama Aku muak dengan manusia yang selalu berbuat jahat. Namun, Aku ingin memakai kalian menjadi alatku untuk membasmi kejahatan. Terimalah mandat dan Otoritas yang Aku beri. Satu hal yang harus kalian ingat..!! Lawanlah kejahatan dengan Kerendahan hati. Jika satu kali saja kalian menjadi sombong di hadapan lawan bahkan di hadapan-Ku. KEKUATAN KALIAN AKAN AKU CABUT KEMBALI!!!! Silahkan laksanakan tugas kalian!!!”

Dan mulai dari saat itu. Mereka sangat hati-hati dan bersatu dalam membasmi kejahatan, melaksanakan tugas mereka.

To be continue…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s